Sabtu, 21 Mei 2016

Cara Menciptakan dan Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga agar Menjadi Keluarga yang Rukun serta Bahagia

Pusatmedik.orgCara Menciptakan dan Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga agar Menjadi Keluarga yang Rukun serta Bahagia - Sudah menjadi harapan dan tujuan terbesar Bagi setiap pasangan yang sudah menikah ataupun yang ingin menikah tentunya punya impian terbesar, mimpi terbesar itu adalah ingin selalu menciptakan dan memiliki suasana rumah tangga yang harmonis, aman, nyaman, dan juga ingin selalu saling membahagiakan satu sama lainnya. Namun tentu dalam Menciptakan dan menjaga rumah tangga atau keluarga yang Rukun, bahagia, serta harmonis tidaklah semudah seperti yang di bayangkan kebanyakan orang.
http://www.pusatmedik.org/2016/05/cara-menciptakan-dan-menjaga-keharmonisan-rumah-tangga-agar-menjadi-keluarga-yang-rukun-serta-bahagia.html
Google Image: Cara Mencinptakan dan Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga agar Menjadi Keluarga yang Rukun serta Bahagia
Karena pada praktek dan kenyataannya tidak jarang dan banyak sekali masalah rumah tangga yang membuat suasana dalam keluarga menjadi keruh sehingga menciptakan suatu titik ketidaknyamanan didalam rumah tangga dan anggota keluarga baik itu bagi pasangan maupun anak. Masalah Rumah Tangga Biasanya dipicu dengan pertengkaran atau juga masalah-masalah kecil yang bila dibiarkan tanpa adanya Penyelesaian justru akan menimbulkan masalah tadi menjadi lebih besar dalam rumah tangga sehingga memicu timbulnya keretakan dan ketidak harmonisan dalam rumah tangga. Dengan selalu munculnya bibit masalah kecil dalam rumah tangga atau keluarga ini yang seharusnya segera diselesaikan dan di akhiri sesegera mungkin, dengan cara saling membuka dan berkepala dingin serta melepaskan ego masing-masing seperti membicarakan pendapat masing-masing tanpa sikap emosional dan tempramen.

Cara Menciptakan dan Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga agar Menjadi Keluarga yang Rukun serta Bahagia


Karena minimnya Pengetahuan seputar cara menjaga dan menciptakan hubungan keluarga serta hubungan suami istri maka timbul masalah-masalah dalam rumah tangga, untuk itu demi membantu anda dalam menciptakan dan menjaga keharmonisan rumah tangga atau keluarga simaklah artikel Cara Menciptakan dan Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga agar Menjadi Keluarga yang Rukun serta Bahagia berikut ini : 

1. Cobalah untuk Saling Berterus terang 
Kunci kebahagiaan dan kesuksesan dalam menciptakan dan menjaga keharmonisan rumah tangga adalah saling berterus terang, jujur, serta berani mengakui dan menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Karena dalam rumah tangga tidak mungkin nihil dari suatu kesalahan. Karena jika anda atau pasangan anda melakukan kesalahan, maka yang harus Anda dan pasangan anda lakukan adalah bergegas meminta maaf, berani mengakuinya, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi di kemudian hari serta ikhlaskan kesalahan tersebut. Hal tersebut tidak berarti akan menistakan status dan harga diri Anda serta pasangan anda. Hal itu justru mendorong keduabelah pihak untuk saling menghormati, mempercayai, memaafkan, serta menjaga keutuhan rumah tangga.

2. Cobalah untuk Membahagiakan Suami/Istri 
Dalam berkeluarga, bahkan juga dalam kehidupan sosial dan lingkungan, jika ada disalah satu pihak suamu atau istri berusaha mengedepankan dan mengutamakan kebahagian istri atau suami dari pada dirinya sendiri, tentu itu berarti suami atau istri anda telah menanam benih serta bibit cinta serta kedekatan kepada anda. Oleh karenanya setiap pasangan suami istri sangat disarankan untuk senantiasa mencoba dan mengusahakan untuk menyenangkan pasangan. Demi memperkukuh dan menguatkan ikatan cinta kasih di antara keduanya.

3. Cobalah untuk Meciptakan Suasana Romantis 
Pasti suasana romantis akan timbul bila Anda atau pasangan anda memiliki sisi sikap yang romantis terhadap pasangan. Siapapun orangnya pasti akan sepakat dan setuju bahwa suasana dan sikap romantis yang diciptakan adalah faktor pemicu serta pendukung terciptanya hubungan rumah tangga atau keluarga yang harmonis. Siapa yang tidak bahagia dan bangga bila pasangannya sangat pandai dan berbakat dalam menciptakan suasana romantis?

Memang benar tidak semua orang memiliki bakat dan lihai dalam menciptakan suasana yang romantis, tapi justru ada beberapa pasangan gagal menciptakan suasana keromantisan dalam rumah tangganya. Tapi anda harus yakin, semua orang pastinya memiliki sisi romantis tersendiri. Hanya saja bedanya, ada yang menonjol dan ada juga yang tidak ingin diperlihatkan. Anda juga Tidak harus repot menyusun atau membuat suatu kegiatan yang amat sangat romantis untuk pasangan Anda. Karena ada banyak hal kecil yang bisa anda lakukan untuk menciptakan suasana romantis!.

4. Coba untuk Menemukan Hal baru dari Pasangan 
Cobalah untuk menemukan hal-hal yang baru dari pasangan anda setiap hari. Sepertinya hal ini amat terlihat sederhana, Tapi akan memberikan tempat untuk satu sama lain agar bisa saling menyesuaikan diri. Anda dan pasangan anda sebaiknya sama-sama melakukannya hal ini dengan tujuan dan harapan untuk membahagiakan satu sama lain. Untuk itu jangan merasa sangat mengetahui dan memahami “SEMUA” hal tentang pasangan. Harus diingat bahwa suami dan istri adalah dua pribadi yang berbeda yang memiliki sifat, watak, pemikiran dan kebiasaan tersendiri.

5. Cobalah untuk Berbagi Suka maupun Duka 
Karena dalam rumah tangga Suami dan istri adalah partner terbaik dalam satu kehidupan yang dinamakan rumah tangga dan di eratkan oleh tali pernikahan, Karenanya sudah tentu suami membutuhkan cinta istri begitupun sebaliknya sang istri pasti sangat membutuhkan cinta suaminya. Untuk itu Suami dan istri sangat disarankan harus berbagi suka maupun duka, berbagi kesedihan dan kegembiraan bersama. Karena kalian adalah Partner yang saling melengkapi keping-keping keharmonisan rumah tangga.

Tentunya bagi yang telah mengikatkan diri dalam tali pernikahan dan memiliki rumah tangga  sangat menginginkan atmosfer rumah tangga yang harmonis serta bahagia. Maka hal-hal diatas yang harus anda dan pasangan anda pikirkan pertama kali demi menciptakan dan menjaga harmonisasi hubungan suami-istri dan keluarga. Karena menjaga dan menciptakan keharmonisan tentunya tidaklah semudah saat anda membayangkannya, tapi akan sangat membutuhkan usaha dan pengorbanan serta tenaga.

Ingatlah tak ada keluarga atau rumah tangga yang sempurna. Karena apapun yang Anda lakukan dan anda berikan untuk keluarga Anda salah satu cara menumbuhkan sikap saling mendukung, menganyomi, menyayangi, menjaga serta saling menghargai antara suami, istri, dan anak-anak anda.  demikian ulasan mengenai Cara Menciptakan dan Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga agar Menjadi Keluarga yang Rukun serta Bahagia.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai