Rabu, 24 Agustus 2016

Taukah Kamu Berikut Ini Cara Alami Aman Dan Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah

Pusatmedik.org - Taukah Kamu Berikut Ini Cara Alami Aman Dan Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah - Bibir yang kering memang sangat menyebalkan sekali, sebab tidak jarang bibir kering ini merupakan tanda awal penyebab terjadinya bibir pecah pecah. Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi daya tarik bagi setiap insan. Lalu apa jadinya jika bibir anda kering, kusam serta pecah-pecah? Pastinya sebagian besar orang di sekeliling anda akan mengira bahwa anda sedang sakit maupun tidak enak badan. Bahkan ada pula yang langsung menganggap anda bukan seseorang yang menjaga penampilan dengan baik. Waduh, pastinya tidak mau kan kehilangan daya tarik saat berada di depan lawan jenis?
http://www.pusatmedik.org/2016/08/taukah-kamu-berikut-ini-cara-alami-aman-dan-mudah-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah.html
Google Image: Taukah Kamu Berikut Ini Cara Alami Aman Dan Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah
Selanjutnya, bibir pecah-pecah sendiri dapat dikarenakan berbagai hal. Misalnya seperti terlalu sering terpapar sinar matahari sampai menjadikan bibir kehilangan warna aslinya dan menjadi kering. Dapat pula karena udara yang terlalu dingin maupun terlalu kering yang mengakibatkan bibir kering sampai pecah-pecah. Satu lagi kebiasaan buruk penyebab bibir pecah-pecah dan kering ialah menjilati bibir yang juga menjadi alasan mengapa bibir anda kering. Selain menjilat bibir, ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir kering dan anda di wajibkan mengetahui penyebabnya supaya dapat mencegah sejak dini. Di antaranya ialah sebagai berikut :

Taukah Kamu Berikut Ini Cara Alami Aman Dan Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah


  1. Faktor temperatur cuaca
    Jika anda tinggal di area yang sangat dingin, otomatis bibir ini akan membeku serta perlahan mengering selanjutnya mengelupas. Terkadang hal ini terjadi untuk orang non-anak gunung yang melakukan pendakian gunung maupun penduduk yang tinggal di pesisir pantai selanjutnya berjalan-jalan maupun pindah tinggal di daerah pegunungan.
  2. Konsumsi makanan dan juga minuman yang rasanya terlalu asin
  3. Dehidrasi
  4. Kurangnya atau rendahnya konsumsi buah dan juga sayur
  5. Seringnya minum kopi
  6. Bekerja di ruangan dengan temperatur yang rendah Lipstik yang mengakibatkan alergi pada bibir

Dan jika bibir mulai kering, pastinya tangan tergerak untuk mengelupas dengan paksa kulit bibir anda sendiri.  Dan jika sudah seperti itu nantinya bibir indah anda berdarah dan menjadi tidak sedap dipandang. Lalu bagaimana caranya supaya bibir lebih lembab dan tampak lebih merona? Setidaknya anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini :
  1. Madu
    Bahan alami yang pertama yang dapat di manfaatkan untuk mengatasi masalah ini ialah madu. Kita tidak perlu lagi meragukan khasiat dari madu sebab semua orang juga sudah tahu bahwa madu ini tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga bagus untuk kecantikan kulit. Dan untuk anda yang ingin terbebas dari masalah bibir kering dan juga pecah-pecah maka oleskanlah madu ini dengan rutin setiap hari di bibir anda. Madu ini nantinya juga akan melembabkan dan juga mencegah terjadinya retak-retak yang ada di bibir anda.
  2. Wortel
    Apakah anda merupakan salah satu orang yang gemar konsumsi wortel ? apabila  iya maka anda tentunya sudah tahu manfaat dari wortel.  Wortel ini selain bagus untuk kesehatan mata, ternyata bisa juga di pakai untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya ialah parut wortel yang segar selanjutnya peras dan ambil air nya, jika sudah minumlah sari wortel ini dan ampasnya oleskan di bibir. Wortel dapat menjadikan bibir anda menjadi lebih lembab dan bisa membantu mengangkat selsel kulit mati dan dapat membantu memerahkan bibir dengan alami.
  3. Tomat
    Tomat yang kaya akan kandungan vitamin C dan lychopen ini tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh namun juga baik untuk kecantikan kulit dan juga bibir. Jika anda mengalami bibir kering dan juga pecah-pecah maka dapat menggunakan tomat untuk mengatasi hal tersebut. Caranya juga sangat mudah yakni iris tomat menjadi beberapa bagian, selanjutnya oleskan potongan tersebut di bibir. Jangan lupa pada saat mengoleskan irisan tomat tadi, berikanlah pijatan lembut di bibir anda.
  4. Mentimun
    Bahan alami yang selanjutnya yang dapat di andalkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ialah mentimun. Cara membuatnya juga hampir sama dengan tomat diatas yakni kita iris maupun potong mentimun menjadi beberapa bagian lalu oleskan pada bibir anda.
  5. Konsumsi Air Putih
    Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyebab bibir kering dan pecah-pecah ini juga sangat beragam mulai dari pemakaian  lipstik, kekurangan cairan tubuh, polusi, merokok dan lain sebagainya. Nah, jika penyebab bibir kering dan pecah-pecah anda ini sebab kekurangan cairan maka hal ini dapat diatasi hanya dengan konsumsi air putih dengan cukup. Biasakanlah untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan supaya tubuh kita tetap sehat dan juga bugar.
  6. Minyak Jarak
    Minyak jarak ternyata juga sangat ampuh mengatasi berbagai masalah di bibir, selain untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering, minyak jarak juga mampu membantu menjadikan bibir menjadi merah dengan cara alami. Cara penggunaanya juga sangat mudah sekali yakni hanya tinggal mengoleskan minyak jarak di bibir dan diamkan sampai  mengering, dan untuk mendapat hasil yang maksimal anda bisa mencampur dengan air lemon.
  7. Ekstrak Lidah Buaya
    Lidah buaya memang terkenal dengan tanaman dengan sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dan untuk anda yang memiliki masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah maka dapat memakai lidah buaya ini. Caranya,  oles ekstrak lidah buaya ini pada bibir anda dengan rutin sampai bibir kembali lembab dan juga lembut.

Demikian beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah memakai bahan alami yang dapat anda coba. Semoga ulasan mengenai Taukah Kamu Berikut Ini Cara Alami Aman Dan Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah bermanfaat untuk anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai