Jumat, 26 Agustus 2016

Taukah Kamu Jangan Pernah Remehkan Dampak Dari Kekurangan Vitamin Bagi Tubuh Anda

Pusatmedik.org - Taukah Kamu Jangan Pernah Remehkan Dampak Dari Kekurangan Vitamin Bagi Tubuh Anda - Di dalam tubuh manusia dibutuhkan nutrisi yang lengkap dan juga terpenuhinya zat-zat yang dibutuhkan untuk bisa menjalani hidup dengan baik dan kondisi tubu yang tetap seat dan bugar. Tubuh manusia ini membutuhkan yang namanya protein, karbohidrat, mineral, vitamin dan juga zat-zat yang lainnya. Dari masing-masing zat tersebut memiliki peran penting di dalam tubu, sehingga kita harus memenuhinya dengan baik. Dan kali ini admin ingin sedikit memberikan ulasan mengenai seseorang ketika ia tidak memenuhi kebutuhan vitamin dan akibat yang terjadi dalam tubu. Vitamin menjadi salah satu komponen penting yang harus dipenuhi dan tidak bisa diabaikan begitu saja.
Google Image: Taukah Kamu Jangan Pernah Remehkan Dampak Dari Kekurangan Vitamin Bagi Tubuh Anda
Vitamin itu sendiri memiliki pengertian suatu senyawa komplek yang dibutuhkan oleh tubuh untuk digunakan sebagai pengatur proses bekerja tubuh agar dapat maksimal. Dan jika kita tidak memenuhinya maka, akan berakibat pada kesehatan tubuh kita yang rentan dengan penyakit. Dengan begitu maka, vitamin ini sangat penting untuk diperhatikan oleh tubuh. Ada dua karakter yang dimiliki ole vitamin, yaitu vitamin yang ia mudah larut di air dan yang tidak mudah larut. Dan kita tahu bahwa vitamin memiliki  beberapa macam, vitamin A, B, C, D, E dan K. Dari keenam macam vitamin ini kita peroleh dari makanan yang kita makan berupa sayuran dan juga buah-buahan. Sehingga tidak heran jika kita selalu disarankan oleh dokter untuk memperbanyak makan sayuran dan bua  karena mengandung vitamin yang tinggi.
Google Image: Taukah Kamu Jangan Pernah Remehkan Dampak Dari Kekurangan Vitamin Bagi Tubuh Anda
Dalam memenuhi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh maka anda perlu mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna setiap harinya. Dengan demikian maka anda bukan termasuk orang yang kekurangan vitamin. Jika vitamin dalam tubuh terpenuhi dengan baik, kondisi tubuh anda akan selalu prima dimanapun anda berada. Oleh karena itulah maka anda harus bisa mengontrol tubuh anda dan melihat kondisi tubuh anda apakah sudah memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh tubuh atau belum. Jika belum maka segeralah untuk memenuhi agar tetap sehat dan juga bisa beraktifitas dengan baik. Sementara itu jika tubuh anda kekurangan vitamin, maka ada beberapa dampak yang merugikan bagi tubuh anda. Berikut ini adalah dampak yang anda alami jika anda kekurangan vitamin:

Taukah Kamu Jangan Pernah Remehkan Dampak Dari Kekurangan Vitamin Bagi Tubuh Anda


  1. 1.Vitamin A
    Vitamin A ini bisa kita peroleh dari sayuran yang berwarna hijau dan juga kuning, buah-buahan yang berwarna merah dan kuning, telur, hati, pepaya, pisang dll. Jika tubuh kekurangan vitamin A, akibatnya adalah kelainan pada mata. Jika anda kekurangan vitamin A ini maka mata anda akan sangat rentan dengan kelainan-kelainan yang mungkin akan terjadi seperti mata rabun, katarak, dan akan menurunnya daya penglihatan.  Kekurangan vitamin A ini juga akan sangat bahaya untuk ibu hamil, karena dapat melahirkan seorang bayi dengan berat badan yag rendah. Selain itu imunitas dalam tubuh juga akan sangat rendah, ifeksi saluran kemih, kulit yang tidak sehat.
  2. Vitamin B
    Vitamin B ini bisa kita peroleh dari makanan berupa daging, gandum, ragi, telur, jambu klutuk, tomat, jeruk, kacang hijau dan lainnya. Sementara itu jika tubuh kekurangan vitamin B, seseorang akan menderita beberapa penyakit diantaranya adalah masalah pada kuli, kulit akan terlihat kering dan pecah-pecah. Selain itu anda juga akan merasa kelelahan yang luar biasa ketika anda kekurangan vitamin B, otot dalam tubuh lemah dan sering kedutan. Akibat nyeri dalam tubuh ini juga bisa saja diakibatkan karena kekurangan vitamin B. Bagi ibu hamil, sangatlah bahaya jika kekurangan vitamin B, karena resiko melahirkan bayi cacat. Kekurangan vitamin B juga akan membuat kita tidak bisa fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Penyakit beri-beri juga diderita bagi mereka yang kekurangan vitamin B dan masih banyak lagi penyakit lainnya.
  3. Vitamin C
    Yang memiliki kandungan vitamin C ini diantaranya adalah jeruk, nanas, sayur segar, tomat dll. Jika anda kekurangan vitamin C dalam tubuh maka akibatnya adalah kulit menjadi kering, karena kebutuhan vitamin C dalam tubuh tidak terpenuhi. Anda juga bisa saja mengalami pendarahan internal atau secara medis disebut dengan haemorhages, yang paling sering terjadi adalah pendarahan pada mata. Anda juga bisa menderita radang gusi, berawal dari flak yang kemudian menjadi karang gigi. Kekurangan vitamin C ini juga bisa menurunkan sistem imun pada tubuh.
  4. Vitamin D
    Ang terdapat kandungan vitamin D, diantaranya adalah minyak ikan, keju, telur, susu dll. Untuk anda yang kekurangan vitamin D maka akan mengakibatkan dampak yang negatif pada tubuh. Diantaranya adalah dapat menurunkan fungsi jantung, ketika seseorang kekurangan vitamin D maka darah dalam tubuh menjadi tidak normal sehingga bisa mengakibatkan resiko darah tinggi. Selain itu juga bisa membuat tubuh gampang lelah dan nyeri otot. Karena kekurangan vitamin D seseorang juga akan mudah mengantuk, depresi dan dapat terjadinya pengeroposan tulang.
  5. Vitamin E
    Makanan yang mengandung vitamin E adalah almond, bayam, asparagus, sawi swis, buah bit, cabe paprika dll. Dan untuk anda yang kekurangan vitamin E, dapat mengakibatkan kelainan pada syaraf dan otot selain itu juga mengakibatkan resiko pada tulang belakang dan juga fungsi otak. Dan untuk ibu hamil sangat beresiko pada bayi premature.
  6. Vitamin K
    Makanan yang mengandung vitamin K diantaranya adalah rempah-rempah, daun bawang, mentimun, minyak ikan, kubis dll. Untuk anda yang kekurangan vitamin K maka akan mengakibatkan tubuh menderita masalah diusus, pendarahan, menyebabkan kanker, dan dapat mengakibatkan menstruasi parah bagi kaum wanita.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai