Jumat, 19 Agustus 2016

Taukah kamu ternyata Beberapa Hal berikut ini yang bisa Membuat Kamu Cepat Tua

Pusatmedik.org - Taukah kamu ternyata Beberapa Hal berikut ini yang bisa Membuat Kamu Cepat Tua - Kulit yang terlihat cepat menua dari yang semestinya tentunya sangat menjengkelkan sekali, utamanya bagi para kaum hawa dan bagi anda yang mementingkan penampilan. Namun bagaimanapun juga gaya hidup modern juga sangat berpengaruh pada percepatan proses penuaan kulit, dan hal ini tidak dapat sepenuhnya dihindari, mungkin hanya dapat diminimalisir saja.
http://www.pusatmedik.org/2016/08/taukah-kamu-ternyata-beberapa-hal-berikut-ini-yang-bisa-membuat-kamu-cepat-tua.html
Google Image: Taukah kamu ternyata Beberapa Hal berikut ini yang bisa Membuat Kamu Cepat Tua
Memang di dalam tubuh yang sehat, juga akan terpancar energy yang positif. Dampaknya tidak saja pada diri sendiri, namun juga terhadap lingkungan sekitar. Semua orang tentunya menginginkan untuk terlihat jauh lebih muda dari biasanya. Untuk itu, berbagai cara dilakukan supaya dapat terlihat awet muda dan sehat, baik dari luar atau  dari dalam. Hanya saja, ada beberapa kebiasaan yang nantinya akan menghalangi keinginan untuk awet muda tersebut. Tidak sedikit yang tidak menyadari bahwa ternyata beberapa kebiasaan-kebiasan ini hanya akan mempercepat proses penuaan, diantaranya ialah :

Taukah kamu ternyata Beberapa Hal berikut ini yang bisa Membuat Kamu Cepat Tua


  1. Suka makan sembarangan
    Salah memilih atau konsumsi makanan yang masuk ke dalam perut utamanya  makanan yang tidak sehat ini nantinya akan mempengaruhi struktur DNA sehingga tubuh akan menjadi cepat menua. Oleh karenanya, batasilah masuknya kalori dan juga usahakan konsumsi makanan yang diolah langsung dari bentuk aslinya, misalnya seperti sayuran, buah buahan, biji bijian serta daging. Anda juga bisa membatasi makanan olahan jadi yang di dalamnya banyak mengandung garam, gula, penyedap dan juga zat zat tambahan yang lainnya. 
  2. Kurang tidur
    Bila kamu kurang tidur maka seluruh tubuh juga akan menderita. Tidur adalah komponen utama dari hidup yang sangat sehat, bahagia dan juga produktif. Tidur ini nantinya juga akan memberi kesempatan pada sel sel saraf yang ada di otak membuat koneksi yang baru. Tidur ini juga mengembalikan energi tubuh yang terpakai selama seharian. 
  3. Stress
    Jika dilihat secara  umum, stress itu bagus untuk tubuh, sebab dengan stress minimal dapat memotivasi diri menghadapi tantangan yang ada. Pada saat stress terjadi peningkatan produksi hormon adrenalin ini juga merupakan sebagai tanggapan atas tantangan yang dihadapi tubuh dari luar. Akan tetapi, bila stress berlangsung dengan sangat lama dan berat maka otomatis tubuh akan terasa lebih cepat menua. Bahkan selain itu, stress yang kronis juga bisa menimbulkan banyak masalah untuk kesehatan. 
  4. Malas bergerak
    Kemalasan merupakan awal dari berbagai masalah termasuk masalah kesehatan. Bahkan kemalasan dalam bergerak ini juga bisa berujung pada kematian, begitu juga kata beberapa studi. Sebab kebanyakan duduk hanya membuat otot rangka yang ada di bagian bawah tubuh tidak aktif sehingga akan memberi efek negatif terhadap metabolisme tubuh. Memang tidak ada kata terlambat untuk berubah, untuk itu segera bangkit dan juga bergerak dan jangan terlalu banyak duduk. 
  5. Racun
    Racun dalam hal ini memang bukan berarti kamu konsumsi makanan beracun dengan tujuan yang tertentu. Sadar maupun tidak, racun yang memasuki tubuh dengan berbagai cara, dapat melewati makanan, kulit, minuman, dan lain sebagainya. Dan masuknya racun ini nantinya juga membuat tubuh menderita dan juga mempengaruhi banyak hal yang ada di dalam tubuh. Dan beberapa contoh racun yang berbahaya antara lain ialah arsenik, merkuri, timbal, dan lainnya. Walaupun dosis yang masuk relatif kecil, akan tetapi jika masuknya terus menerus maka akan tertimbun di dalam tubuh dan menimbulkan masalah pada kesehatan. 
  6. Kecanduan
    Jika kamu dapat menghindari minuman yang beralkohol, merokok dan juga narkoba maka tubuh kamu akan sangat berterima kasih. Sebab zat zat berbahaya ini bisa merusak tubuh jauh lebih cepat dibanding yang kamu semua bayangkan. Hanya butuh 15 menit merokok maka sudah bisa merusak DNA. Jadi, anda bisa mencoba untuk berhenti merokok. 
  7. Mengabaikan faktor risiko
    Apabila tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi maupun kadar kolesterol tinggi tidak terdeteksi maka pelan pelan kondisi tersebut juga akan menggerogoti tubuhmu. Memang pada saat semua itu tinggi, kamu tidak akan merasakan keluhan apa apa dan kebanyakan baru sadar jika sudah terjadi serangan jantung maupun stroke dan itu sudah sangat terlambat sekali. Cobalah untuk sesekali ke dokter untuk meminta dilakukan deteksi dini maupun pemeriksaan menyeluruh sehingga jika terjadi masalah dengan sangat cepat bisa diketahui. 
  8. Menonton TV
    Duduk hingga berjam-jam di depan TV bisa memperpendek hidup. Banyak para peneliti yang menemukan, bahwa setiap jam yang di habiskan di depan TV maka bisa mengurangi umur hingga 22 menit. Penelitian lebih lanjut juga menegaskan bahwa menonton TV juga bisa menambah risiko terkena penyakit Alzheimer atau lupa. 
  9. Minum Menggunakan sedotan
    Minum dengan sedotan ini memang bisa mengakibatkan mulut mengerut dan nantinya akan menimbulkan kerutan yang ada di sekitar mulut. Untuk itu, cobalah minum langsung dari gelas untuk menghindari kerutan. 
  10. Jarang berolahraga
    Kekurangan olahraga ini selain memendekkan umur, juga bisa menambah risiko kegemukan dan juga sakit jantung. Olahraga bisa mencegah penyakit Alzheimer atau lupa, membuat perasaan baik sehingga akan merasa sigap dan tetap bertenaga. Selanjutnya olahraga juga bisa meningkatkan peredaran darah ke kulit dan juga menjadikan anda tetap bercahaya dan juga tampak muda. Dan sebaliknya, terlalu banyak olahraga menjadikan persendian kaku dan menambah risiko radang pada sendi.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai