Minggu, 28 Agustus 2016

Taukah kamu ternyata kebanyakan minum kopi bisa membuat tulang cepat keropos

Pusatmedik.org - Taukah kamu ternyata kebanyakan minum kopi bisa membuat tulang cepat keropos - Kopi adalah salah satu jenis tanaman yang bisa diolah menjadi bahan baku minuman dan sudah begitu terkenal di seluruh penjuru dunia. Sebut saja espresso, cappucino serta macchiato adalah minuman khas Italia yang bahan dasarnya terbuat dari olahan kopi. Di negara Indonesia sendiri kita mengenal istilah kopi ialah tubruk, kopi arang maupun jenis kopi yang paling mahal dan juga paling unik yaitu kopi luwak.
http://www.pusatmedik.org/2016/08/taukah-kamu-ternyata-kebanyakan-minum-kopi-bisa-membuat-tulang-cepat-keropos.html
Google Image: Taukah kamu ternyata kebanyakan minum kopi bisa membuat tulang cepat keropos
Kopi merupakan minuman yang merakyat seba setiap orang dari kalangan atau usia apapun dapat mengkonsumsinya. Kopi memang minuman yang sangat  nikmat sekali dan bahkan di yakini dapat membantu menyegarkan untuk orang yang tengah mengantuk. Akan tetapi taukah kamu ternyata kebanyakan minum kopi bisa membuat tulang cepat keropos? Berikut beberapa akibat jika kita terlalu banyak minum kopi.

Taukah kamu ternyata kebanyakan minum kopi bisa membuat tulang cepat keropos


  1. Resiko Serangan Jantung
    Kandungan kafein yang berada di dalam kopi bisa menstimulasi otot jantung untuk bekerja jauh lebih keras sehingga frekuensi detak jantung kian bertambah. Itu karenanya konsumsi kopi harus dihindari untuk anda yang saat ini menderita beberapa jenis penyakit jantung. Dan untuk mengurangi efek ini bagi pecandu kopi alangkah lebih baik diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat bagi jantung.
  2. Resiko Asam Lambung yang Tinggi
    Di dalam kopi ini mengandung sebuah senyawa yang mempunyai ciri khas asam yakni quinic acid. Maka dari itu kopi dapat menjadi salah satu penyebab asam lambung meningkat. Apabila kondisi ini terjadi maka waspadailah gejala asam lambung sehingga langsung dapat ditangani. Anda dapat mengurangi semua efeknya ini dengan cara konsumsi beberapa jenis makanan bagi penderita asam lambung.
  3. Gelisah dan Kecemasan
    Diawal minum kopi, biasanya anda akan merasa bersemangat dan penuh dengan energi. Akan tetapi tidak lama setelah itu maka anda akan merasa gelisah, mual, cemas, muntah serta jantung berdebar kencang. Dan kondisi ini nantinya juga akan mempengaruhi aktifitas anda sebab tubuh merasa tidak nyaman.
  4. Resiko Penyakit Darah Tinggi
    Resiko terserang penyakit tekanan darah tinggi juga akan selalu terjadi pada semua orang yang gemar minum kopi berlebih. Kandungan kafein dan juga senyawa lain dipercaya dapat mempengaruhi sistem tekanan darah tubuh. Olh sebab itu bahaya darah tinggi dapat terjadi kapan saja bagi pecandu kopi. Kondisi ini juga dapat diimbangi dengan banyak konsumsi makanan penurun darah tinggi yang super cepat.
  5. Insomnia
    Insomnia merupakan salah satu keluhan yang mengakibakan seseorang menjadi sulit tidur. Resiko insomnia ini ialah terkena beberapa bahaya tidak tidur pada malam hari. Dampaknya juga sangat besar termasuk mengakibatkan gangguan produktivitas dan juga prestasi.
  6. Kram otot
    Kafein yang ada di dalam kopi bisa mengurangi kadar kreatin serum. Apabila kadar kreatin serum di dalam darah terus menurun maka anda akan beresiko terkena kram otot yang sangat parah.Kram otot ini nantinya akan mengakibatkan bagian tubuh tidak nyaman, ngilu serta sakit yang sangat buruk.
  7. Vertigo
    Kopi dapat menjadi salah satu pemicu bahaya penyakit vertigo yang sering ditandai dengan kepala yang sering pusing. Vertigo sendiri ini ialah suatu kondisi yang dikarenakan akumulasi dari kondisi penyakit tertentu dalam tubuh. Vertigo juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan secara umum sehingga menjadikan para penderita merasa sedih, depresi serta tidak bisa melakukan kegiatan dengan normal. Adapun makanan untuk penderita vertigo yang sehat ini dapat dikonsumsi rutin untuk mengurangi gejala.
  8. Gangguan Pencernaan
    Kopi juga mengandung senyawa yang menjadikan reaksi dalam usus bergerak dengan sanga cepat. Maka dari itu, kelebihan kopi akan menjadikan anda merasa sakit perut, diare serta mual. Dan semua masalah ini akan menjadikan anda merasa sangat lemah dan tidak dapat bekerja dengan sangat baik. Apabila diare terus terjadi dan tidak berkurang maka anda dapat mengatasi dengan mengatasi diare dengan cepat.
  9. Stres
    Apabila anda terlalu banyak minum kopi mungkin akan merasa tekanan yang berat sehingga mengakibatkan stress. Kondisi ini dikarenakan sebab kopi yang masuk ke dalam tubuh meningkatkan produksi hormon stress misalnya seperti kortisol, norepinefrin dan juga epinefrin. Dan untuk mengurangi keluhan ini maka anda dapat mencoba mengatasi stress yang super ampuh.
  10. Kematian mendadak
    Kematian mendadak usai minum kopi terlalu banyak ini di karenakan jantung dan ginjal yang bekerja keras dengan terlalu lama. Hal ini menyebabkan akumulasi dari kondisi ini mengakibatkan serangan jantung dan juga gagal ginjal. Bahkan untuk penderita hipertensi, kopi dapat meningkatkan resiko serangan jantung.
  11. Keguguran
    Wanita yang hamil alangkah lebih baik memang tidak minum kopi terlebih minum kopi yang berlebihan. Kafein yang berada dalam kopi ini dapat mengakibatkan plasenta bayi tidak memperoleh suplai darah yang cukup. Hal ini menyebabkan bayi tidak memperoleh nutrisi sehingga dapat meninggal maupun keguguran.
  12. Osteoporosis
    Kopi ini juga menjadi salah satu penyebab osteoporosis pada wanita dan juga lanjut usia. Untuk wanita yang gemar konsumsi kopi sepanjang hidupnya maupun sampai mendekati masa menopause maka dapat terkena resiko osteoporosis. Ini merupakan keluhan umum yang di karenakan menipisnya kalsium pada tulang. Sehingga mengakibatkan tulang mudah keropos. Maka dari itu, lebih baik bila anda suka minum kopi maka dapa melakukan cara mencegah osteoporosis sejak dini.

Selain itu, taukah kamu ternyata kebanyakan minum kopi bisa membuat tulang cepat keropos dan banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai