Sabtu, 27 Agustus 2016

Taukah kamu ternyata kelelahan bisa membuat wajah kamu tampak lebih kusam

Pusatmedik.org - Taukah kamu ternyata kelelahan bisa membuat wajah kamu tampak lebih kusam - Wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting, sebab wajah merupakan bagian tubuh yang tentunya akan menjadi sorotan utama setiap kali kita bertemu dengan orang. Wajah juga memiliki pengaruh yang besar untuk mood serta penampilanmu. Jika wajah terlihat kusam dan juga tidak berseri, kamu juga dapat menjadi kehilangan semangat untuk melakukan aktifitas.
http://www.pusatmedik.org/2016/08/taukah-kamu-ternyata-kelelahan-bisa-membuat-wajah-kamu-tampak-lebih-kusam.html
Google Image: Taukah kamu ternyata kelelahan bisa membuat wajah kamu tampak lebih kusam
Percaya tidak percaya, wajah yang kusam dapat menjadikan penampilan kurang maksimal. Terlebih bila kamu merupakan orang yang mempunyai aktivitas di luar ruangan, risiko akan mempunyai wajah kusam dan kurang bersinar pastinya akan menjadi jauh lebih besar. Namun, taukah kamu ternyata kelelahan bisa membuat wajah kamu tampak lebih kusam? Tenang saja, wajah yang kusam bukan penyakit yang tidak punya obat penawarnya.  Dan supaya wajah tidak kusam dan terlihat tetap segar dan juga bersinar, simak beberapa hal sederhana yang bisa menjadi solusi tepat untukmu :

Taukah kamu ternyata kelelahan bisa membuat wajah kamu tampak lebih kusam


  1. Rajin Minum Air Putih
    Setidaknya, minumlah air sebanyak 2 liter setiap hari dengan rutin yang bisa menjadikan kulit wajah akan tampak lebih segar dan juga bersinar. Air putih merupakan obat alami yang paling ampuh untuk membuang racun dalam tubuh kita. Jika kita rutin dan terus konsisten membiasakan banyak konsumsi air putih, maka dalam kurun waktu kurang lebih seminggu kita dapat melihat perubahan yang sangat nyata pada wajah.
    Kulit wajah akan senantiasa lembab serta tidak mudah kering, sehingga kamu akan terhindar dari pengeriputan dini. Tidak hanya sampai di situ, rutin konsumsi air putih juga dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh. Tidak hanya wajah yang sehat, namun juga keseluruhan organ tubuh.
  2. Hindari Sinar Matahari di Siang Hari
    Kamu tentunya pernah mendengar informasi bahwa sinar matahari baik untuk kesehatan kulit? Hal itu memang benar sekali. Namun sinar matahari yang baik untuk kesehatan kulit ini hanya ada pada jam tertentu yakni di pagi hari sekitar pukul 07.00 sampai 09.00. Dan lebih dari itu, lebih baik anda bisa cari tempat yang teduh. Terik matahari di siang hari ini dapat berakibat kerusakan pada kulit kita.
    Sinar Ultraviolet pada matahari tidak hanya bisa membuat kering dan merusak tekstur kulit wajah, namun dapat mengakibatkan kanker kulit. Hindarilah sinar matahari langsung utamanya pada pukul 10.00 sampai 14.00. Apabila memang harus beraktivitas outdoor, usahakan selalu menutupi kulit dari paparan sinar matahari. Jangan lupa pula menggunakan sunblock maupun sunscreen yang mempunyai SPF di atas 45.
  3. Cuci Muka 2x Sehari
    Mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah ini nantinya bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan pH wajah. Cukup 2 kali saja dalam sehari dan jangan lebih dan juga jangan kurang. Apabila terlalu malas mencuci muka, sudah pasti wajah kamu akan terlihat sangat kusam dan juga tidak terawat. Kotoran dan juga bakteri akan masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat maupun komedo.
    Terlalu sering mencuci muka dengan memakai sabun cuci muka juga tidak dianjurkan, karena dapat menjadikan kulit wajah menjadi kering. Dan usai mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah, maka lebih baik basuh pakai air dingin, sebab air dingin tidak akan menjadikan pori-pori kulit terbuka, sehingga bakteri tidak bisa lagi masuk ke dalam pori-pori yang ada di kulit.
  4. Memberi Pelembab Supaya Wajah Tidak Dehidrasi
    Jika ingin memiliki wajah yang bersinar, maka syaratnya  ialah kamu harus rajin memakai pelembab wajah. Dan salah satu penyebab utama wajah terlihat kusam ialah kulit wajah yang kering sebab dehidrasi.
    Nah, dengan memakai pelembab, maka kulit wajah akan tetap terjaga kelembabannya, dan pelembab yang di dalamnya mengandung banyak nutrisi penting untuk kulit wajah akan merawat wajah kamu sampai terlihat lebih cerah dan juga lebih bersinar. Namun pastikan terlebih dahulu untuk memilih produk yang tepat untuk kulit wajah.
  5. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
    Tidak bisa dipungkiri, make up merupakan hal penting untuk wanita demi menunjang penampilan. Dengan menggunakan make up, kita dapat tampil lebih menarik dan terlihat jauh lebih beda dari biasanya. Walaupun begitu, bahan kimia yang berada di dalamnya tetap menjadi musuh besar untuk kulit kita.
    Maka dari itu, sebelum tidur kamu juga harus terlebih dahulu membersihkan wajah dari make up yang sudah seharian menempel di wajah kamu. Bersihkanlah dengan memakai milk cleanser dan toner wajah. Pastikanlah wajah kamu benar-benar terbebas dari make up, mulai dari bedak, eyeliner, foundation, lipstick, mascara dan lainnya.
  6. Istirahatlah yang Cukup
    Pada dasarnya, manusia ini memang perlu waktu istirahat yang cukup yaitu sekitar 7 sampai 8 jam per harinya. Atur  pola tidur anda dengan benar, dan lakukanlah itu dengan cara rutin. Pola tidur yang berantakan, dan juga jam istirahat yang kurang dapat memicu stres. Stres bisa mengacaukan hormon pada tubuhmu, serta berdampak pada produksi minyak di wajah yang tidak terkendali.
    Hal ini juga mengakibatkan timbul banyak jerawat serta komedo berwarna putih. Wajah kamu juga akan tampak terlihat kusam dan tidak terawat. Tidur dan istirahat yang cukup ini nantinya akan menghindarkan kamu dari stres, dan jerawat tidak akan mudah muncul di wajah kamu.

Taukah kamu ternyata kelelahan bisa membuat wajah kamu tampak lebih kusam? Untuk itu, beberapa hal sederhana diatas bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai