Rabu, 07 September 2016

Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir

Pusatmedik.org - Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir - Menunggu kelahiran buah hati lahir ke dunia adalah saat-saat yang sangat menggembirakan namun juga  mengkhawatirkan. Pada umumnya ibu yang akan melahirkan akan merasa tegang, takut, bahagia, gelisah dan tidak sabar untuk melihat wajah sang buah hatinya. Pada keadaan seperti ini ibu diharapkan bisa tenang dan mempersiapkan dirinya dengan baik untuk menghadapi proses persalinan.
http://www.pusatmedik.org/2016/09/tips-cara-mudah-dan-praktis-serta-aman-untuk-mengetahui-bayi-anda-akan-segera-lahir.html
Google Image: Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir
Masa kehamilan yang telah memasuki bulan delapan dan juga sembilan, menandakan jika calon ibu harus bersiap-siap untuk menghadapi persalinan. Beberapa hal yang bisa anda perhatikan saat sudah memasuki masa kehamilan di bulan-bulan tersebut yaitu tanda-tanda bayi akan lahir. Sebab dengan mengetahui tanda-tanda tersebut, anda bisa dengan segera mempersiapkan segala hal terkait dengan persalinan. Tapi tidak semua wanita akan mengalami tanda-tanda yang sama.
http://www.pusatmedik.org/2016/09/tips-cara-mudah-dan-praktis-serta-aman-untuk-mengetahui-bayi-anda-akan-segera-lahir.html
Google Image: Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir
Tapi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persalinan, Anda dapat memerhatikan beberapa tanda-tanda melahirkan yang mungkin saja terjadi pada fisik dan juga emosional Anda. Pada umumnya tanda-tanda tersebut akan muncul beberapa minggu atau beberapa hari sebelum persalinan. Dari keadaan fisik, Anda mungkin akan merasakan perubahan di tubuh Anda seperti sering merasakan nyeri di punggung, sakit perut atau kram yang hampir mirip saat pramenstruasi. Untuk tanda-tanda yang lebih jelasnya, simaklah Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir

Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir


  1. Perut terasa mengeras
    Jika anda merasa perut anda mulai mengeras, itu tandanya bayi anda akan segera lahir. Perut anda mengeras karena calon bayi anda mulai turun ke mulut rahim. Kemudian, rasa mulas juga bisa membuat perut anda terasa semakin keras.
  2. Terjadinya Kontraksi
    Kontraksi ini kadang tidak terasa sakit, bahkan sebagian besar wanita tidak dapat menyadarinya. Untuk itu, kenalilah dengan benar sebenarnya apa yang sedang Anda rasakan saat itu, sebab mungkin saja itu adalah salah satu tanda bahwa kelahiran bayi anda sudah semakin dekat.
    Bila kontraksi yang anda rasakan sangat sangat kuat hingga menyebabkan perut anda terasa mulas, dan durasinya semakin lama juga semakin cepat, itu tandanya anda akan segera melahirkan.
    Jika anda mengalami kontraksi dinding rahim setiap 10 menit sekali maka segeralah memeriksakan diri anda ke dokter kandungan sebab biasanya persalinan anda sudah dekat dan bisa jadi pada hari itu juga.
  3. Keluar lendir atau plek darah dari Kemaluan Wanita
    Keluar lendir atau plek darah adalah salah satu tanda jika anda akan melahirkan dalam waktu dekat. Jika anda mengalami tanda ini, anda harus pergi secepatnya ke rumah sakit terdekat.
  4. Ingin buang air kecil tidak tertahankan
    Apakah anda kadang ingin segera buang air kecil dan rasanya tidak tertahankan? Buang air kecil dalam intensitas yang sering adalah gejala yang kerap dialami seorang ibu hamil pada masa trimester ke-3 saat kehamilan.
    Namun, kali ini sangatlah berbeda. Anda dapat merasakan sebuah dorongan yang hebat yang akhirnya bisa membuat Anda  sangat ingin buang air kecil. Hal tersebut bisa disebabkan karena bayi mulai makin terdorong ke arah bawah.
  5. Gerakan bayi melambat
    Sesaat sebelum anda merasakan nyeri persalinan, gerakan bayi biasanya akan melambat. Hal tersebut bisa terjadi karena pada waktu itu bayi sedang mengatur posisinya.
  6. Kepala bayi bergeser ke bawah
    Pergeseran posisi bayi ini bisa anda rasakan, terutama karena perut bagian atas mulai kosong. Tanda-tanda bayi akan lahir yang satu ini terjadi karena sang bayi sudah mulai menuju ke bagian pintu rahim.
  7. Semburan air setelah kontraksi,
    Biasanya jika bayi akan lahir, va¬gina akan mengeluarkan semburan air. Segeralah berangkat ke rumah sakit bila anda mengalami gejala ini.
  8. Kondisi psikologis tidak stabil
    Selain tanda fisik, tanda-tanda ibu akan melahirkan juga bisa ditandai dengan kondisi psikologis mereka. Seorang ibu yang akan segera menghadapi persalinan bisanya memiliki emosi yang tidak stabil, gejolak energi yang berlebihan atau bahkan ada juga beberapa ibu yang ingin menahan diri saja. Ini merupakan hal wajar sebab fase melahirkan memang memerlukan kesiapan baik secara fisik ataupun mental.
  9. Pembukaan
    Tanda anda akan segera melahirkan yang terakhir ialah kepala bayi sudah ada di bagian pintu rahim. Pembukaan akan mulai berjalan dengan perlahan, yang pada umumnya pembukaan ini akan naik satu persatu setiap dua jam sekali yang  menandakan persalinan anda semakin dekat .

Itulah Tips Cara Mudah Dan Praktis Serta Aman Untuk Mengetahui Bayi Anda Akan Segera Lahir, semoga tips tersebut bisa memberikan pengetahuan untuk anda yang sekarang ini sedang mempersiapkan diri untuk persalinan. Dengan mengetahui hal tersebut pastinya anda akan merasa lebih siap dalam menghadapi proses melahirkan nantinya.

Perhatikanlah setiap tanda-tanda yang mungkin terjadi pada diri anda supaya anda tahu langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan, dan segeralah memeriksakan  diri anda ke dokter kandungan apabila telah muncul tanda-tanda diatas.  Biasanya proses melahirkan akan terjadi pada  usia kehamilan 9 minggu. Pada usia ini,  fisik bayi sudah siap untuk menjalani kehidupannya di luar rahim Anda. Tapi tidak semua wanita bisa melahirkan pada waktu tersebut.

Bila kehamilan Anda sudah memasuki bulan ke sembilan, sebaiknya Anda menyiapkan segala perlengkapan yang anda perlukan selama persalinan. Jadi jika bila air ketuban anda telah pecah atau terjadi kontraksi, Anda dapat langsung membawa seliruh perlengkapan tersebut, lalu pergi ke rumah sakit.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai